Pengalaman menggeluti dunia maya


Mata Upadate -

Pengalaman menggeluti dunia maya

Postingan ini mungkin hanya sekedar curhatan saya saja selama menggeluti dunia maya yang sangat begitu luas, khususnya dalam mencari duit alias bisnis online (dasar matreee hehehhe), sebenarnya saya hanya iseng bikin-bikin blog, dan waktu pertama kali saya membuat sebuah blog saya menggunakan layanan x-tgem.com yang waktu itu saya diberitahu dan diajari sama om saya (abdullah al-Fikri) ketika itu saya merasakan bahagia tiada tara akhirnya bisa membuat sebuah blog/web (meskipun itu hanya kebanggan dan kepuasan tersendiri, dan saya menganggap itulah buatan saya yang paling bagus ) ^__^  tapi what everlah yang penting saya sudah bisa membuat sebuah web (saking Pe-De nya) wkwkww maklum orang gaptek:-D


Nah waktu pun semakin hari semakin berlalu, setelah saya membuat web/blog menggunakan layanan x-tgem saya akhirnya berhenti sejenak selama 1 tahun, alias tidak pernah beroperasi lagi di dunia maya karena waktu itu saya masih di pesantren.


Tapi bagi saya pesantren yang notabene tertinggal dalam dunia tekno, tidak membuat saya putus asa dalam mencari sesuatu di internet. nah setelah saya menamatkan pendidikan di ponpes saya melanjutkan studi di UIN jogja, seketika itu entah mengapa terbesit di benak saya untuk kembali bergelut di dunia blogsphere atau kembai ngeblog, namun keinginan untuk kembali belajar ngeblog atau pun mengenal lebih jauh tentang dunia maya tertunda sejenak karena tidak adanya tools yang mendukung dan pada waktu itu memang saya belum memilikinya seperti laptop, modem dan sahabat-sahabatnya.

Akhirnya setelah saya membeli semua perangkat tersebut ya modem, ya laptop, mulailah saya menggeluti kembali dunia blog, untuk pertama kali saya membuat blog yang kedua ini dengan menggunakan layanan blogger milik google, rasanya sama seperti pertama kali saya membuat web berbasis x-tgem kepuasan pribadi meyelimuti perasaanku (meskipun mesih blepotan bangeeeeeetttt) hehehe. bersamaan dengan itu saya teringat teman saya bahwasanya dari internet kita bisa menghasilkan duit baik berupa dollar maupun rupiah, sampe sini semangatku untuk mendalami dunia blog semakin kuat dan mantap hehe (maklum naluri manusia), namun perlu dicatat oleh teman-teman blogger, saya sendiri tidak mempunyai guru untuk belajar gitu-gituan selain teman sekaligus guru besar saya yakni mbah gooogle ^__^, yaa google menjadi partner saya dalam mencari berbagai informasi seputar bisnis online disamping itu juga saya belajar bagaimana membuat web dengan CMS (wordpress, joomla, drupal, mamboo dll), bahasa HTML, PHP, SEO, semua istilah dan kegunaan dari semua itu saya belajar dari si mbahh, langsung saya praktekan dan hasilnya mantabb, terimakasih google engkau telah membuka banyak pengetahuan tentang blog untukku ^__^


kembali mengenai bisnis onine, saya juga pernah mencoba PPC (pay per click) PPA (pay per action), PPP (pay per post) juga PTC (paid to click) apa sih pengertian semua itu silahkan cari di goooogle hehehhe, tapi gak ada yang berhasil karena yang saya coba ternyata scam huhuhu
capek juga lama-lama, akhirnya saya menemukan google adsense, inilah yang pertama kali menguatkan saya bahwasanya bisnis online bisa dibuktikan. karena saya pernah dapat kiriman langsung dari markas google tepatnya di mountain view hihihih (buktinya tidak saya tunjukan karena rahasia negara xixixi)
ternyata eh ternyata PPC lokal juga banyak diantaranya adsensecamp, ppcindo, dan terakhir kali saya mencoba mendaftarkan diri menjadi bagian dari publisher idblognetwok yang sudah memiliki lebih dari 7.500 publisher, alhamdulilah siang mendaftar malam langsung di approve, thanks to IBN yang merupakan singkatan dari idblognetwork.


sekian dulu ahh, berlanut ke episode ke II ahihihi


mungkin sekian pengalaman saya menggeluti dunia tidak nyata, bagaimana dengan pengalaman teman-teman blogger ???
baiklah teman ... itulah postingan saya tentang Pengalaman menggeluti dunia maya semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^