5 Langkah upgrade ke iOS 4


Mata Upadate -

5 Langkah upgrade ke iOS 4

OS 4 merupakan sistem operasi baru yang dikeluarkan oleh Apple untuk perangkat iPhone, iPod Touch, dan iPad. Secara resmi, iOS 4 sudah dirilis pada tanggal 21 Juni 2010 waktu setempat, atau 22 Juni 2010 waktu Indonesia.
Bagi para penggunanya, pasti sudah tidak sabar untuk mencicipi sistem operasi terbaru ini. Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan instalasi iOS 4 ke dalam iPhone, iPhod Touch, atau iPad Anda.


1. Upgrade iTunes
Upgrade iTunes
Upgrade iTunes

Sebelum Anda melakukan instalasi, pastikan aplikasi iTunes yang terinstal pada komputer Anda adalah versi yang terbaru. Setelah instalasi iTunes versi terbaru, restart terlebih dahulu komputer Anda.

2. Koneksikan perangkat Anda dengan komputer
Koneksikan perangkat Anda
Koneksikan perangkat Anda

Setelah Anda memastikan iTunes versi terbaru seperti pada poin #1, langkah selanjutnya adalah koneksikan perangkat iPhone, iPod Touch, atau iPad Anda dengan komputer yang akan Anda gunakan menggunakan kabel USB yang telah tersedia. Jika iTunes tidak berjalan secara otomatis, Anda dapat menjalankannya secara manual.

3. Pilih perangkat yang akan di-upgrade
Pilih Perangkat Anda
Pilih Perangkat Anda

Aplikasi iTunes yang sudah Anda jalankan akan menampilkan sidebar yang akan menampilkan perangkat Anda yang terkoneksi. Perhatikan tombol ‘Check for Update’ di layar, tetapi jangan klik terlebih dahulu.

4. Lakukan backup terhadap perangkat Anda
Lakukan Backup
Lakukan Backup

Untuk keamanan, lakukan backup untuk pengaturan sebelumnya sebelum Anda menjalankan upgrade. Caranya mudah, klik kanan pada icon perangkat di bagian sidebar, pilih ‘Back Up’. Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 1 menit. Backup ini bisa Anda manfaatkan ketika proses upgrade iOS bermasalah. Dengan menggunakan menu yang sama, Anda dapat kembali pada keadaan semula.

5. Check for updates
Check for updates
Check for updates

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah klik tombol ‘Check for updates’ pada bagian halaman ‘Summary’. Jika perangkat iPhone, iPod Touch, atau iPad Anda sesuai dengan iOS 4, iTunes akan memberitahukan Anda bahwa tersedia update baru yang dapat diunduh.
baiklah teman ... itulah postingan saya tentang 5 Langkah upgrade ke iOS 4 semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^