Ukuran Payudara Pengaruhi Resiko Diabetes


Mata Upadate -

Ukuran Payudara Pengaruhi Resiko Diabetes

Payudara kerap disebut sebagai salah satu aset dalam penampilan wanita. Payudara penuh dan besar kerap dianggap lebih seksi daripada yang berukuran kecil.


Tapi, menurut ilmuwan, pemilik payudara dengan ukuran kecil memiliki manfaat lebih baik dari segi kesehatan. Wanita dengan payudara kecil berisiko lebih rendah mengalami diabetes tipe 2 ketimbang wanita dengan payudara berukuran besar.

Para peneliti di Universitas Harvard Amerika Serikat dan Universitas Toronto Kanada melakukan survei terhadap 92.106 wanita. Mereka menemukan, wanita yang memiliki payudara berukuran cup D, atau lebih besar, pada usia 20 tahun berisiko tiga kali lipat lebih tinggi terkena diabetes tipe 2 dibanding wanita dengan ukuran payudara dengan cup A.

Profesor Joel Ray, dari Universitas Harvard percaya kaitan antara ukuran payudara dan diabetes dipengaruhi masa pubertas. "Pubertas adalah periode yang ditandai kenaikan resistensi insulin. Suatu kondisi dimana tubuh tidak menyerap glukosa sebagaimana mestinya. Ini dapat menyebabkan kadar gula darah tinggi yang merupakan pemicu diabetes tipe 2."

Pada remaja yang sehat, efek ini menghilang setelah pubertas berakhir. Tapi remaja wanita yang memiliki ukuran payudara besar risiko diabetes lebih tinggi di kemudian hari.
baiklah teman ... itulah postingan saya tentang Ukuran Payudara Pengaruhi Resiko Diabetes semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^