Pengertian android


Mata Upadate -

Pengertian android

lambang android
Berangkat dari berbagai pertanyaan dari rekan-rekan dan sahabat-sahabat saya tentang apa sih android?? mungkin tulisan ini terasa lucu bagi mereka yang faham betul tentang istilah android dan sudah memakainya.
tapi apa salahnya saya mereview kembali.


Baiklah andoroid adalah sistem operasi (operating system) kalo di komputer itu semacam windows, linux, dll. jadi sistem android yang di dedikasikan untuk telepon seluler (handphone) dimana OS ini berbasis linux yang dikembangkan oleh google inc.


Bagaimana sih sejarah android, begini gan ceritanya ^_^ android itu dulu kepunyaan dari android inc. yang mana merupakan perusahaan besar di daerah palo alto, tapi kemudian andoird di akuisisi oleh google pada bulan agustus 2005, dan mulai dari sinilah banyak yang berspekulasi google mulai masuk ke pasar mobile


Nah android sendiri telah beberapa kali mengupgrade OS nya dan uniknya google memberi nama versi ini layaknya nama makanan, versi -versi itu antara lain sebagai berikut:


1. Android cupcake 1.5
2. Android donut 1.6
3. Android eclair 2.0/2.1.x
4. Android froyo 2.2.x
5. Android ginger bread 2.3
6. Android ginger bread 2.3.3
7. Android honeycomb 3.0


Mungkin itu saja yang bisa saya tulis, semoga sedikit banyaknya membantu bagi mereka yang awam tentang android. 
baiklah teman ... itulah postingan saya tentang Pengertian android semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^