Tulamben, Seputar Informasi Obyek Wisata Menarik Di Bali


Mata Upadate -

Tulamben, Seputar Informasi Obyek Wisata Menarik Di Bali

Tulamben, Seputar Informasi Obyek Wisata Menarik Di Bali - Anda mencari tempat wisata menarik dan nyaman di Bali? Nah disini Tourworldinfo Community akan sedikit memberikan informasi seputar Tempat Wisata Menarik Indah dan murah di Bali yaitu Tulamben tour. Banyak sekali orang mencari informasi seputar Tulamben mulai dai pencarian dengan kata kunci harga tiket masuk daerah Tulamben, hotel deket Tulamben, harga hotel murah di deket loksai Tulamben, tempat penginapan murah di Tulamben, tempat makanan enak di Tulamben dll. Tempat wisata Tulamben akan membuat otak anda fress dalam berbagai macam pikiran dan memulihkan kejenuhan akan masalah yang selama ini dijalankan.

Wisata Tulamben

Tempat wisata menarik di Bali yaitu Tulamben ini adalah hasil survei Tourworldinfo Community terhadap berbagai macam informasi temen2 Tourworldinfo Community yang sudah berwisata dan berlibur di Bali khususnya di tempat wisata Tulamben. Tempat liburan di Bali ini memang cukup nyaman qo, seperti apa Keidahan dan panorama dari Tulamben sebagai salah satu tempat wisata alam menarik di Bali tersebut? Cekidooott....

Tulamben merupakan desa yang berkembang menjadi obyek wisata karena memiliki potensi laut yang beraneka ragam. Terletak di desa Tulamben, kecamatan Kubu, di bagian utara Kabupaten Karangasem sekitar ±25 km dari Kota Amlapura – ibukota kabupaten – , 37 km dari obyek wisata Candidasa, dan sekitar 82 km dari Kota Denpasar.

Akses menuju lokasi mudah dicapai karena letaknya di pinggir jalan raya jurusan Amlapura – Singaraja. Tulamben kemudian dikembangkan menjadi kawasan pariwisata yang meliputi 2 kecamatan, yaitu Desa Tulamben di Kecamatan Kubu; Desa Datah, Desa Labasari, Desa Culik, Desa Purwakerti, dan Desa Bunutan di Kecamatan Abang.
Daya tarik utama Tulamben adalah potensi alam bawah lautnya yang eksotis untuk kegiatan diving dan snorkeling karena kondisi airnya yang jernih sepanjang tahun dan arusnya yang tenang. Pada kedalaman 30 meter di bawah laut terdapat kerangka kapal “ÚS Liberty” , sebuah kapal dagang AS yang karam akibat dihantam torpedo kapal selam Jepang pada tanggal 11 Januari 1942 ketika dalam pelayarannya melintasi Selat Lombok. Menyelam di kedalaman kapal karam Liberty merupakan alasan terbaik para penyelam yang datang ke Tulamben. Diperkirakan ada sekitar 400 spesies ikan karang mendiami kapal karam tersebut dan dikunjungi sekitar 100 spesies ikan laut lepas ( pelagic).

Tempat ini juga disebut paradise reef karena penuh dengan kejutan hewan laut yang muncul, seperti jenis ribbon eel, mimic octopus, boxer crabs, ghost pipefish, seahorse, leaf fish, garden eel, lion fish, harlequin shrimp, dan jenis lain yang tidak biasa juga ditemukan di sini. Sementara kumpulan besar jack fish yang jumlahnya hingga ratusan ekor selalu meramaikan kapal karam ini dan mereka sangat ramah pada penyelam.

Gimana Sangat menarik bukan Obyek Wisata Tulamben yang merupakan salah satu tempat wisata menarik di Bali? Tentunys para divers yang sudah pernah ke Tulamben, akan kembali lagi. Laly Bagaimana dengan anda? Ayoooo Ke Tulamben

Nah, itulah beberapa informasi seputar Wisata Tulamben dari Tourworldinfo Community. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang lagi membutuhkan refrensi sebelum berwisata di Bali baiklah teman ... itulah postingan saya tentang Tulamben, Seputar Informasi Obyek Wisata Menarik Di Bali semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^