Heinrich Rudolf Hertz "Doodle Hari Ini"


Mata Upadate -

Heinrich Rudolf Hertz "Doodle Hari Ini"





Untuk kesekian kalinya google memasang logo pada homepage nya dengan doodle inovatifnya, pada hari ini tepatnya 22 februari 2012 google memperingati hari lahir ilmuwan asal jerman yaitu Heinrich Rudolf Hertz, google sendiri memperingati hari lahirnya untuk yang ke 155 kalinya.


siapakah Heinrich itu ??




seperti yang saya kutip dari mas wikipedia ia adalah seorang ilmuwan asal jerman yang menemukan pengiriman energi listrik dari 2 titik (point) tanpa kabel (nirkabel) sedangkan penemuannya yang paling mutakhir adalah electric charge jump. namanya diabadikan dalam satuan yakni frekuensi hertz.



Hertz adalah unit SI untuk frekuensi. Kata Hertz dipilih untuk menghargai jasa Heinrich Rudolf Hertz atas kontribusinya dalam bidang elektromagnetisme. Hertz menyatakan banyaknya gelombang dalam waktu satu detik (1 Hertz = 1 gelombang per detik). Unit ini dapat digunakan untuk mengukur gelombang apa saja yang periodik. Contoh: Frekuensi dari gerak bandul jam dinding adalah 1 Hz.
Hertz menuntut pendidikan di Institusi University of KielUniversity of KarlsruheUniversity of Bonn. Almamaternya di University of MunichUniversity of Berlin. Dia seorang Pembimbing doktoral dari Hermann von Helmholtz. Dia juga dikenal atas penemuan tentang Radiasi Elektromagnetik dan Efek fotolistrik.
Heinrich Rudolf Hertz dianggap sebagai Tokoh yang paling berjasa dalam bidang Elektromagnetisme, cabang fisika tentang medan elektromagnetik yang mempelajari mengenai medan listrik dan medan magnet. Medan listrik dapat diproduksi oleh muatan listrik statik, dan dapat memberikan kenaikan pada gaya listrik. Medan magnet dapat diproduksi oleh gerakan muatan listrik, seperti arus listrik yang mengalir di sepanjang kabel dan memberikan kenaikan pada gaya magnetik.
Istilah "elektromagnetisme" berasal dari kenyataan bahwa medan listrik dan medan magnet adalah saling "berpelintiran"/terkait, dan dalam banyak hal, tidak mungkin untuk memisahkan keduanya. Contohnya, perubahan dalam medan magnet dapat memberikan kenaikan kepada medan listrik; yang merupakan fenomena dari induksi elektromagnetik, dan merupakan dasar dari operasi generator listrik, motor induksi, dan transformer.
Istilah elektrodinamika kadangkala digunakan untuk menunjuk kepada kombinasi dari elektromagnetisme dengan mekanika. Subjek ini berkaitan dengan efek dari medan elektromagnetik dalam sifat mekanika dari partikel yang bermuatan listrik.

Rating: 4.5
baiklah teman ... itulah postingan saya tentang Heinrich Rudolf Hertz "Doodle Hari Ini" semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^