Surat Nikah Mau Dijual Rp 4 Miliar


Mata Upadate -

Surat Nikah Mau Dijual Rp 4 Miliar






Gara-gara tidak ada biaya untuk sehari-hari dan biaya merawat rumah, akhirnya surat nikah dan surat cerai pun mau dijual. Lho, sampai segitunya ya?

Namun yang mau dijual ini bukan sembarang surat nikah dan surat cerai, tapi surat nikah dan cerai Inggit Ganarsih dan Soekarno. Bahkan sudah ada yang dari Belanda yang menawar Rp 2 miliar. Katanya kalau ada mau Rp 4 miliar bakal dilepas.

Putra bungsu Bung Karno, Guruh Soekarno Putra sendiri sangat menyesalkan mengenai akan dijualnya surat nikah dan cerai tersebut.

Katanya, kalau bisa aset bersejarah itu jangan sampai dijual ke pihak luar. Kalau dijual, sayang sekali. "Masak kita harus ke luar negeri untuk melihat warisan sejarah itu," papar Guruh ketika dihubungi, baru-baru ini.

Diakui Guruh, kenyataannya orang luar sering kali lebih menghargai peninggalan sejarah bangsa kita daripada kita sendiri.

"Berapa banyak buku-buku kuno dan literatur yang disimpan di negeri Belanda, sehingga untuk keperluan penelitian para ahli kita harus ke Leiden University, sebagai salah satu tempat yang banyak menyimpan buku-buku kuno peninggalan nenek moyang kita. Sejarah sepertinya akan berulang lagi kalau surat nikah dan cerai Ibu Inggit dan Soekarni akan dijual," beber Guruh.(CnR/OMG)
baiklah teman ... itulah postingan saya tentang Surat Nikah Mau Dijual Rp 4 Miliar semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^