Beban Tamahan Terbaru Mahasiswa Universitas Sebelas Maret UNS wajib Membuat Karya Ilmiah dan Jurnal Online


Mata Upadate -

Beban Tamahan Terbaru Mahasiswa Universitas Sebelas Maret UNS wajib Membuat Karya Ilmiah dan Jurnal Online

Image: corbis.com
Image: corbis.com
SOLO – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Prof Dr. Ravik Karsidi menyatakan bahwa mulai Agustus 2012 ini mahasiswa UNS wajib menulis karya ilmiah atau artikel pada Jurnal Ilmiah Online.

"Semua mahasiswa, baik itu jenjang S-1, S-2 maupun S-3 belum bisa dinyatakan lulus apabila belum memiliki karya ilmiah atau artikel yang dipublikasikan pada Jurnal Ilmiah Online," jelas Prof Ravik Karsidi didampingi Pembantu Rektor I UNS Prof Sutarno, di Rektorat UNS, Kampus Kentingan Solo, Jawa Tengah, Senin (6/2/2012).

Kewajiban untuk mempublikasikan karya ilmiah melalui Jurnal yang bersifat ilmiah itu, kata Prof Ravik Karsidi, tidak sebatas mahasiswa, tetapi juga termasuk para dosen. Bahkan untuk dosen, selain menulis karya ilmiah yang dipublikasikan, juga diharuskan membuat blog yang berisi mata kuliah yang diberikan kepada mahasiswa.

"Dosen UNS memang wajib membuat blog. Tujuannya agar mahasiswanya bisa mengakses blog yang bersangkutan karena berisi materi kuliah. Masyarakat umum pun diharapkan juga mengakses," jelas Rektor.

Tidak hanya itu, pada 2012 ini UNS juga mengharuskan seluruh program studi memiliki jurnal ilmiah online, yang memuat karya ilmiah pada mahasiswa dan dosen.
(rfa)
baiklah teman ... itulah postingan saya tentang Beban Tamahan Terbaru Mahasiswa Universitas Sebelas Maret UNS wajib Membuat Karya Ilmiah dan Jurnal Online semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^