Rahasia Aktivitas Facebook Dikendalikan Oleh Beberapa Kelompok Kecil Saja


Mata Upadate -

Rahasia Aktivitas Facebook Dikendalikan Oleh Beberapa Kelompok Kecil Saja

detail berita
Ilustrasi (Foto: ZDnet)
CALIFORNIA - Sebagai salah satu jejaring sosial populer saat ini, ternyata mayoritas aktivitas Facebook justru dilakukan oleh sebagian kecil penggunanya. Hal ini dilaporkan ole sebuah studi terbaru dari Pew internet.

Dari stusi ini diketahui, bahwa kebanyakan orang yang menggunakan Facebook menerima interaksi lebih banyak, seperti 'like' atau ditandai dalam sebuah foto daripada yang mereka berikan di situs tersebut.

Sebuah studi berjudul,'Why Most Facebook User Get More Than They Give', dari perusahaan no-profit Amerika ini menemukan bahwa orang yang meng-klik 'like' pada konten pengguna Facebook lain itu rata-rata 14 kali, sementara konten mereka sendiri rata-rata di 'like' 20 kali.

12 persen dari peserta penelitian Pew, selama sebulan menandai teman pada foto,tapi 35 dari mereka ditandai minimal pada satu foto. Rata-rata mereka mengirimkan sembilan persen pesan pribadi dan menerima lebih banyak, yakni 12 pesan. Kemudian juga diketahui, 40 persen dari mereka mengirimkan sebuah permintaan pertemanan, sedangkan 63 persen menerima 1 permintaan pertemanan pada saat yang sama.

Hal ini disampaikan, Ketih Hampton, penulis utama dalam laporan situasi ini karena ada bagian dari kekuasaan pengguna Facebook yang berkontribusi pada konten lebih banyak daripada pengguna biasa.

"Kebanyakan pengguna Facebook cukup aktif selama jangka waktu sebulan, sehingga pengguna dengan kekuasaan yang lebih tinggi mendominasi jumlah rata-rata. Kedua, kekuasaan pengguna ini sekira 20 hingga 30 persen dari pengguna Facebook, tapi yang mencolok adalah aktivitas mereka yang berbeda," jelas Hampton, seperti dilansir Telegraph, Minggu (5/1/2012).

Aktivitas yang berbeda dari pengguna dengan kekuasaan lebih atau 'power user', menurut Hampton, yakni satu kelompok mendominasi aktivitas pertemanan, sedangkan kelompok lain mendominasi aktivitas 'like' dan sisanya mendominasi 'tag' foto. (tyo)
baiklah teman ... itulah postingan saya tentang Rahasia Aktivitas Facebook Dikendalikan Oleh Beberapa Kelompok Kecil Saja semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^