Cara Membuat Widget Berlangganan Email di Sidebar


Mata Upadate -

Cara Membuat Widget Berlangganan Email di Sidebar

Cara Membuat Widget Berlangganan Email di Sidebar

Form atau widget berlangganan email merupakan bagian dari pelengkap di sidebar blog, fungsinya sebagai tempat untuk memudahkan pengunjung mendapatkan artikel-artikel terbaru suatu blog yang disukainya melalui kiriman email, sehingga para pengguna tinggal memasukkan alamat email pada widget tersebut dan otomatis tiap postingan yang dimaksud akan segera meluncur ke akun emailnya. Widget ini berasal dari situs feedburner, adapun mengenai penjelasan lebih detail dan agar blog anda bisa memperolehnya, sudah dibahas pada postingan sebelumnya. Dapat anda pelajari di sini.

Contoh tampilan widget atau form berlangganan email yang saya maksud, biasanya seperti gambar berikut ini.


Agar anda bisa memperoleh widget tersebut, terlebih dahulu melakukan burning blog ke feedburner. Caranya sangat mudah dan gratis, anda tinggal klik di sini maka akan mendapatkan tata cara tahapan dalam proses pendaftran di situs feedburner.com.

Setelah proses burning selesai, anda akan berada di halaman feedburner blog anda. Selanjutnya klik tab Publicize, dan kemudian mengklik menu Chicklet Chooser.


Kemudian pilih salah satu ukuran icon dan teks RSS feed yang tersedia, dan pastikan bahwa pilihan pada blogger. Anda bisa langsung mengklik tombol Go, jika menginginkan prose pemasangan widget langsung di situ. Tapi bisa juga dengan mengcopy kode atau script yang ada, lalu dipastekan pada elemen add gadget (pilih yang HTML JavaScript) di halaman dasbor blog anda.

   
baiklah teman ... itulah postingan saya tentang Cara Membuat Widget Berlangganan Email di Sidebar semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^