Dosen PTS di Solo Colong Uang Dengan Picik


Mata Upadate -

Dosen PTS di Solo Colong Uang Dengan Picik


Senin, 06 Februari 2012 21:46 WIB
SOLO--MICOM: Saiful Bahri, dosen salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Kota Solo, Jawa Tengah, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penggelapan uang.

Ia menjadi tersangka setelah dilaporkan seorang pengusaha, Sylya Ahmad, yang menjadi koleganya dalam pembangunan rumah di Jalan Nani Wanatabe 128, Kecamatan Limbau, Gorontalo.

"Betul, ia sudah ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi belum ditahan, hanya dikenakan wajib lapor. Kami sudah membentuk tim audit independen untuk mengetahui jumlah kerugian korban," jelas Kasat Reskrim Polresta Solo Ajun Komisaris Edi Suranta Sitepu ketika dimintai konfirmasi, Senin (6/2).

Dalam keterangannya Sylya menuturkan kerja sama dengan Saiful terjadi pada 2010, ketika ia sedang mencari orang yang tepat untuk membangun rumahnya di Gorontalo. Kebetulan Saiful yang bekerja sebagai pemborong menawarkan jasanya. Karena merasa kenal baik, Syla pun memberikan pekerjaan itu kepada Saiful.

Saat itu, berdasarkan perhitungan total dana yang dibutuhkan Rp 1,6 miliar. Awalnya kerja sama itu berjalan tanpa masalah. Namun, ketika proses pembangunan sudah mencapai 75%, biaya pembangunan tiba-tiba membengkak menjadi Rp2,7 miliar. Karena percaya terhadap Saiful, Sylya pun memberikan tambahan biaya yang diminta.

Persoalannya, Saiful tidak pernah memberikan laporan keuangan kepada Sylya. Hingga ia curiga dan akhirnya memutuskan untuk melakukan audit internal. Hasilnya, biaya yang telah dikeluarkan Sylya ternyata lebih banyak dari biaya pembangunan rumah itu. Ada selisih Rp 800 juta yang tidak bisa dipertanggungjawabkan oleh Saiful.

Saiful ketika dimintai konfirmasi terkait penetapannya sebagai tersangka dalam kasus ini tidak banyak berkomentar. Ia hanya mengatakan menyerahkan sepenuhnya kasus untuk diselesaikan secara hukum. "Saya menghormati proses hukum yang sedang berlangsung. Semua sudah saya jelaskan kepada penyidik," katanya. (FR/OL-01) baiklah teman ... itulah postingan saya tentang Dosen PTS di Solo Colong Uang Dengan Picik semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^