Selisih 400ribu Pengguna Facebook Indonesia Lengser oleh India


Mata Upadate -

Selisih 400ribu Pengguna Facebook Indonesia Lengser oleh India

India Salip Jumlah Pengguna Facebook Indonesia

Foto : ANTARA/Zabur Karuru/rj
JAKARTA--MICOM: Indonesia sudah lama didapuk sebagai pengguna Facebook kedua terbesar di dunia setelah Amerika Serikat. Namun, kini India berhasil menyalip Indonesia dan mengambilalih posisi tersebut.

Menurut data statistik terbaru dari Socialbakers, India kini menggantikan posisi Indonesia sebagai pengguna Facebook kedua terbesar di dunia dengan jumlah 43,49 juta.

Sedangkan peringkat Indonesia kini bergeser ke peringkat ketiga dengan jumlah pengguna Facebook 43,06 juta, hanya selisih empat ratus ribuan user saja dari India.

Di puncak teratas, masih diduduki oleh Amerika Serikat dengan total pengguna Facebook mencapai 155,7 juta.

Jika diperhatikan, kenaikan pengguna Facebook di India sangat signifikan. Pada bulan Juni 2010, pengguna Facebook di India baru mencapai 18 juta. Setahun kemudian, pada Juni 2011, jumlah pengguna India naik drastis menjadi 34 juta.

Rata-rata, jumlah pengguna Facebook di India bertambah 50 ribu user setiap harinya dalam tujuh bulan terakhir.

Sama seperti di Indonesia, dilihat dari sisi usia, mayoritas pengguna Facebook di India saat ini didominasi oleh anak muda berusia 18-24 tahun, dengan prosentase 49 persen, disusul usia 25-34 tahun sebanyak 27 persen.

Facebook sendiri saat ini telah membuka pusat layanan (support center) di Hyderabad, India. Ini adalah kantor pertama Facebook di Asia.

Setelah Amerika Serikat, India dan Indonesia, negara lain yang masuk dalam daftar 10 negara dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak adalah: Brasil (37,9 juta), Meksiko (32,03 juta), Turki (31,24 juta), Inggris (30,24 juta), Filipina (27,59 juta), Perancis (23,59 juta) dan Jerman (22,60 juta). (Metrotv/OL-9) baiklah teman ... itulah postingan saya tentang Selisih 400ribu Pengguna Facebook Indonesia Lengser oleh India semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^