Cara Mendaftarkan Blog ke Feedburner


Mata Upadate -

Cara Mendaftarkan Blog ke Feedburner

Cara Mendaftarkan Blog ke Feedburner

Sebelum anda menggunakan mendaftar ke fasilitas dari feedburner, ada baiknya mengetahui dulu dari fungsi dan manfaat aplikasi atau widget ini, baca di sini. Setelahnya barulah saya lanjutkan penulisan ini pada paragraf selanjutnya. Caranya sebagai berikut.

1. Pastikan bahwa anda sudah memiliki akun di google, merupakan syarat mutlat bagi yang ingin menggunakan sarana ini, jika belum mempunyai akun tersebut bisa langsung menuju ke https://accounts.google.com/NewAccount. Dengan berbekal akun google, barulah anda menuju ke situs feedburner di http://www.feedburner.com. Maka akan terdapat halaman login, isikan kolom tersedia dengan alamat email dan password pada akun gmail anda, kemudian klik tombol Sign in (masuk). seperti pada gambar di bawah.


Jika pengisian akun tersebut benar, maka akan muncul form untuk memasukan alamat blog anda, dan langsungs aja menekan tombol Next. Bila telah tampak gambar berikut, pada Feed Title (kolom pertama) dengan judul feed yang anda inginkan, sedangkan pada Feed Adress (kolom kedua). Dan klik tombol Next.


Bila alamat blog feedburner anda sudah muncul seperti cotoh gambar di bawah ini, maka itu berarti proses pendaftaran klaim blog anda sudah diterima dengan baik dan benar. Proses pengalihan feed blog ke feedburner sudah dialihkan, cukup dengan mengetikkan alamat feed blog lama anda pada address bar di browser milik anda dan tekan enter. Langkah selanjutnya adalah mengabaikan tombol Next dan mengklik tulisan Skip directly to feed management.


Sedangkan cara setting pengalihan pada fungsi fasilitas ini di blog anda, monggo klik di sini. Wajib dilakukan!
  
baiklah teman ... itulah postingan saya tentang Cara Mendaftarkan Blog ke Feedburner semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^