Pilih Nona Alexa atau Tuan dan Nyonya Pengunjung?


Mata Upadate -

Pilih Nona Alexa atau Tuan dan Nyonya Pengunjung?

Pilih Nona Alexa atau Tuan dan Nyonya Pengunjung?

Gara-gara terjangkit virus impotensi otak akibat keseringan melihat update status abang dan none pengeluh di facebook, justru inspirasi yang sebenarnya ada di dunia blogging. Maka berdasarkan peryataan tersebut, disusunlah suatu Peraturan Daerah Khusus Ibu Kota ORd Channel, perihal meningkatnya ranking alexa versi blogger murtad Om Rame.

Banyak terlihat blogger yang ugal-ugalan di jalan raya blogging, bagai ngebut sekencang-kencangnya di jalan licin, membetot grip gas sekuat tenaga untuk merampok perhatian nona alexa. Jungkir balik lompat sana sini menyebarkan kentut dimana saja, tanpa pandang bulu, karena kalau pandang bulu tentunya monyet yang akan keluar sebagai juara. Prilaku ini menimbulkan angka kecelakaan yang cukup tinggi, baik dalam kwartal bulan maupun hitungan pertahun, pada denah lokasi yang sudah ditentukan. Sebagai contoh adalah blogger yang akhirnya merasa kelelahan karena angka kunjungan blognya tidak pernah mencapai angka yang ditargetkan, bahkan jadi semaput saat istirahat blogwalking, justru kehadiran tuan dan nyonya pengunjung blognya langsung turun drastis. Bahkan di bawah angka depresiasi harga jual barang.

Mengingat permasalahan ini sudah semakin gawat darurat, berdasarkan rumusan dari uji coba olah TKP, maka dibentuklah Pansus untuk mengungkap kasus ini, merupakan sebuah suguhan hak angket sebagai bahan penelitian dikemudian hari. Menyebutkan bahwa formula untuk meningkatkan rangking alexa adalah dengan cara melupakannya, tapi faktanya, mudah dalam mengucapkan namun sulit untuk diterapkan. Sebab saat anda melupakan nona alexa, ia justru menyunggingkan senyum manis dan genit. Saya juga tidak munafik, pernah terpesona dengan rayuan nona alexa sehingga saya tergila-gila, diam-diam coba mencuri hatinya dengan cara mengajak beliau jalan-jalan sore sampai tengah malam ke banyak blog di luar sana, malahan sesekali menyempatkan blogadang demi secuil perhatian dari nona alexa.

Rupanya ada sesuatu yang terlupakan, kiranya nona alexa memberi penilaian kepada suatu blog berdasarkan jumlah angka kunjungan, lamanya suatu halaman dibuka, dan banyaknya penayangan halaman. Berarti yang dibutuhkan adalah memiliki pengunjung tetap dan berusaha menciptakan konten-konten yang menarik, supaya mereka terpesona lalu lelap dalam kehangatan selimut tulisan, akhirnya memutuskan diri untuk menginap barang beberapa hari. Dan suatu saat akan kembali lagi, menginap lagi, dan begitu lagi seterusnya.

Ditarik penyimpulan, rumusan dari penilaian nona alexa menitikberatkan pada angka kunjungan dan lamanya kunjungan. Sehingga rumus jitu dalam mengungkap misteri ini yakni bisa memproduksi konten yang terbaik, dan dapat dipastikan SEO akan berpihak kepada blog anda, sebab satu-satunya alat yang paling tangguh dalam menyedot pengunjung adalah konten. Blogwalking juga ampuh dalam menjala pengunjung, tapi sifatnya temporary, saat anda pensiun menjadi blogwalker maka pada saat itu bisa dikatakan blog anda juga di PHK dengan tidak hormat oleh pengunjung.  

Jika menginginkan pengunjung berlama-lama di blog anda dan dengan rakus semua melahap konten yang disajikan, berarti kembali lagi kepada kualitas dari produk suatu blog, bila cuma memproduksi konten-konten berkelas kentut maka kemungkinan kecil pengunjung mau berlama-lama di blog anda. Tapi bila produk di suatu blog berkelas internasional dan berkualitas ekspor dengan harga jual kaki lima, maka kemungkinan besar mereka akan memborong semua produk blog anda, apa-apa saja yang ada di etalase blog tersebut akan diacak-acak sampai berantakan. Mereka ngamuk bagai orang kerasukan arwah kuntilanak ngesot, ingin melahap semua hingga tuntas. Tanpa anda harus promosi di televisi, menyebarkan pamflet, memasang spanduk iklan di tempat-tempat strategis, dan lain-lain.

Pasalnya, dengan memberikan produk berkualitas kepada konsumen maka secara otomatis itu merupakan bagian dalam langkah promosi, dengan sendirinya mereka yang merasa puas dengan hasil produksi anda akan beriklan kemana-mana. Ngerumpi atau bercerita kepada teman-temannya, memasang stiker blog anda di rumahnya, bahkan rela menjadi menjadi pengikut setia tanpa pamrih

Dapat dikatakan, saat menulis berarti harus selalu mengingat nona alexa?

Bisa juga begitu, tapi bukan semata-mata menulis disajikan untuk si cantik nona alexa, melainkan sebagai energi drink pembangkit gairah menulis. Maksudnya dengan membuat konten yang menarik dan enak dibaca secara otomatis dapat mencuri perhatian nona alexa, hingga beliau mau tersenyum manis sambil mencubit genit bokong anda. Meleburkan pemikiran dan perasaan ketika sedang menulis. Pernahkah anda ikut hanyut dalam sebuah tulisan hingga terbahak-bahak, njungkel, ndelosor ke kolong meja komputer, atau turut mengucurkan air mata? Tapi apakah mungkin anda jadi tersentuh ketika menyimak buku pelajaran matematika? Sehingga buatlah konsep kalau tulisan anda memang mengutamakan sisi human interest dari pengunjung, itu saja cukup!

Karena pengunjung blog ini sudah ngamuk di depan loket, berebut mencari-cari karcis postingan terbaru, saya pamit dulu untuk mengedit tulisan yang belum sempat diketik.
   
baiklah teman ... itulah postingan saya tentang Pilih Nona Alexa atau Tuan dan Nyonya Pengunjung? semoga teman sekalian terpuaskan dan jangan lupa untuk cari lagi untuk postingan yang serupa di sebelah kiri ^_^ tetap jaga Mata untuk selalu Update ^_^